Iphone 11, penerus Iphone XR

Apple baru saja mengumumkan Iphone 11 sebagai penerus dari Iphone XR, dan bisa dibilang merupakan versi termurah dari varian Iphone. Lalu apa saja peningkatannya ?

Pertama, tentu saja adalah chipset A13 Bionic yang bisa dibilang merupakan chipset terbaik di kelas smartphone untuk saat ini karena punya performa diatas Snapdragon 855+.

Kedua, adalah kamera ultra wide angle dengan resolusi 12MP yang punya bukaan f/2.4. Dan selain kamera ultra wide angle, sekarang Apple juga punya night mode yang akan sangat membantu saat mengambil foto dalam keadaan kurang cahaya. Oiya, kamera depan juga mengalami peningkatan resolusi dari 7MP menjadi 12MP yang sekarang juga bisa digunakan untuk perekaman video slow motion 120fps.


Ketiga, adalah water resistant yang sekarang sudah memakai IP68 dan bukan IP67. Jadi bisa diajak menyelam hingga kedalaman 2m selama 30 menit, yang tentu saja bukan di air laut ya.


Keempat adalah baterainya yang meningkat dari kapasitas 2942mAh menjadi 31130mAh, dan di klaim Apple mampu bertahan 1 jam lebih lama dari Iphone XR.



Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan Apple, tentu saja Iphone 11 bukan tanpa kekurangan ya. Dengan harganya yang ada di angka $699 atau mungkin akan menjadi sekitar 16 juta rupiah di Indonesia, berikut adalah beberapa kekurangannya :

  1. Layar IPS 828x1792 piksel atau bisa dibilang HD lebih sedikit. Padahal seharusnya Apple bisa memberikan resolusi FHD dan layar tipe OLed.
  2. Memori internal 64GB yang sudah sangat pas untuk ukuran sekarang. Tentu saja ada pilihan 128GB dan 256GB, tapi kalian juga harus keluar uang lebih untuk itu.
  3. Charger 5 watt dengan konektor pin lightning, yang di kedua varian lain sudah mendapat charger 18 watt. Banyak yang berharap Apple menggunakan USB Type C setelah melihat Ipad Pro juga menggunakan itu.
Tapi, terlepas dari kekurangan tersebut menurut saya Iphone 11 ini masih menjadi varian yang paling layak dibeli diantara kedua varian lain. Bagaimana menurut kalian ?


Comments

Popular posts from this blog

Oleophobic Coating itu apa ?

Nightscape untuk semua smartphone Realme

Xiaomi Mi Note 10 juga pakai kamera 108MP