Google Pixel 4 lebih mahal dari Iphone 11

Google akhirnya resmi mengumumkan Pixel 4, yang desain dan spesifikasinya sudah banyak tersebar sejak 1 bulan yang lalu. Dan karena sudah banyak tersebar, maka acara peluncurannya pun tergolong sepi. Nah, apa yang baru jika dibandingkan Pixel 3 ? Mari kita cari tahu.


Desain adalah hal yang paling terlihat berbeda dari Pixel 4, karena akhirnya Google tidak melanjutkan bahasa desain dari Pixel 1. Dan sesuai foto-foto yang telah beredar sebelumnya, desain ini cukup identik dengan Iphone 11. Kemiripan dengan Iphone tidak berhenti disitu, Pixel 4 akhirnya menggunakan sensor pemindai wajah dan menghilangkan sensor fingerprint. Meskipun jika kita lihat di bagian depan, Google lebih memilih menggunakan jidat lebar daripada poni seperti di Pixel 3 XL.


Pada jidat yang lebar ini, Google meletakkan banyak hal seperti kamera selfie, kamera TOF untuk pemindai wajah dan yang baru adalah Soli Radar yang dikhususkan untuk menangani gesture tangan. Soli Radar ini merupakan hal baru di dunia smartphone, dan dikabarkan lebih cepat dan responsif dalam menangani gesture jika dibandingkan kamera.


Selain desain dan soli radar, hal baru yang bisa ditemukan dalam pixel 4 adalah kameranya. Kamera utama yang digunakan masih sama dengan pixel 3, tetapi punya bukaan lebih lebar di f/1.7 ( dibandingkan f/1.8 ). Sedangkan kamera kedua adalah untuk telephoto 2x, dan punya resolusi 16MP. Tapi yang perlu kalian tahu, kamera telephoto ini sebenarnya hanya menghasilkan zoom 1.6x secara hardware tapi dibantu software untuk menghasilkan 2x zoom. Tidak banyak perubahan pada hardware kamera dari Pixel karena Google lebih fokus dalam mengembangkan Neural Core.


Peningkatan terakhir yang akan kita temukan adalah layarnya yang sekarang sudah mendukung refresh rate 90Hz. Selain itu rasio dari layar OLED ini juga dibuat lebih memanjang di 19:9, meskipun untuk perlindungannya masih menggunakan Gorilla Glass 5. Untuk spesifikasi lain, Pixel 4 menggunakan SoC Snapdragon 855 ( bukan versi plus ), RAM 6GB dan memori internal 64GB/128GB tanpa slot microSD. Lalu baterainya ada di kapasitas 2800mAh untuk Pixel 4, dan 3700mAh untuk Pixel 4 XL dan mendukung fast charging hingga 18 watt.

Perbedaan antara Pixel 4 dan Pixel 4 XL hanya ada pada ukuran layar, resolusi layar dan ukuran baterai. Dan untuk harganya, Pixel 4 akan dijual mulai dari $749 yang otomatis lebih mahal $100 dari Iphone 11.

Jadi apakah kalian tertarik ?

Comments

Popular posts from this blog

Oleophobic Coating itu apa ?

Nightscape untuk semua smartphone Realme

Xiaomi Mi Note 10 juga pakai kamera 108MP