LG G7 ThinQ Resmi Diluncurkan

Pada tahun 2013 saat LG G2 diluncurkan, ponsel itu mendapat sebutan "Beautiful Monster". Bagaimana tidak, disaat itu flagship lain dari Samsung atau HTC hanya menggunakan Snapdragon 600. Sedangkan, flagship dari LG sudah menggunakan Snapdragon 800 dan punya OIS di kameranya. Namun dengan segala kelebihan itu, flagship dari LG tetap tidak laris di pasaran.

Flagship berikutnya pun mengalami nasib yang tidak jauh berbeda. LG G3 yang merupakan smartphone dengan layar 2K pertama di dunia tidak mampu menarik perhatian banyak orang. LG G4 yang banyak mendapat predikat kamera terbaik pun tidak membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Inovasi disain modular di LG G5 juga tidak diterima di pasaran. Bahkan, LG G6 yang pertama kali membawa layar rasio 18:9 pun tidak menghasilkan penjualan yang baik.

Nah, sekarang LG G7 telah diumumkan. Apakah fitur dan teknologi yang ditawarkan mampu menarik perhatian banyak orang ? Mari kita bahas lebih lanjut tentang LG G7.



Pertama, flagship terbaru dari LG ini diberikan nama LG G7 ThinQ. Tambahan nama ThinQ ini adalah untuk memperlihatkan fitur AI yang dibawanya. Bahkan, ada tombol khusus untuk mengakses Google Assistant pada bagian kiri ponsel tersebut.

Kedua, fitur audio merupakan fokus utama dari LG G7 ThinQ. Boombox speaker, DTS:X 3D Surround dan Hi-Fi Quad DAC akan menemani ponsel ini. Fitur ini di klaim mampu membuat LG G7 menghasilkan suara dengan kualitas setara dengan 7.1 Surround Sound.

Ketiga, LG G7 ThinQ kembali menggunakan layar LCD dan bukan P-OLED seperti LG V30. Layar ini mampu memberikan keterangan layar hingga 1000 nits atau sekitar 2x smartphone pada umumnya.

Keempat, NOTCH !!! LG mengikuti tren yang diciptakan oleh Apple dengan membawa layar ber poni pada LG G7. Dengan ada nya poni ini, LG juga mengubah rasio layar menjadi 19,5:9 agar lebih sesuai. Ada pilihan untuk "menghilangkan" notch dengan mengubah warna layar di sekitar notch menjadi hitam. Namun, warna hitam yang dihasilkan tidaklah pekat karena layarnya bukan jenis OLED.

Kelima, LG G7 tidak mau mengulangi kesalahan LG G6 yang tidak membawa chipset terbaru. Kini, Snapdragon 845 dipilih untuk menjadi otak dari LG G7.

Keenam, Dual kamera di bagian belakang yang digunakan masih membawa spesifikasi yang sama seperti LG V30. Kamera pertama adalah kamera 16MP dengan aparture f/1.6 dan dilengkapi dengan OIS. Kamera kedua adalah kamera 16MP dengan aparture f/1.9 yang memiliki sudut lebar 107 derajat. Kedua kamera ini menggunakan sensor Sony IMX 351. Ada juga mode super bright yang bisa digunakan dalam keadaan low light. Mode ini akan menggabungkan empat foto menjadi satu, sehingga resolusi yang dihasilkan di mode ini hanya 4MP. LG juga melengkapi kamera G7 dengan fitur AI.



Ketujuh, LG membawa peningkatan untuk kamera selfienya. Setelah banyak mendapat kritikan karena kamera depan yang jelek untuk ponsel flagship. Kini LG G7 membawa kamera 8MP dengan aparture f/1.9 yang punya sudut lebar 90 derajat.

Kedelapan, LG G7 membawa Android Oreo 8.1 dengan kustom LG UX. Android P juga dijanjikan akan hadir dengan cepat di LG G7.

Ada yang menantikan kehadiran LG G7 ThinQ di Indonesia ?

Berikut adalah spesifikasi lengkapnya



Comments

Popular posts from this blog

Oleophobic Coating itu apa ?

Nightscape untuk semua smartphone Realme

Xiaomi Mi Note 10 juga pakai kamera 108MP