Microsoft Surface Duo : Ponsel lipat berbasis Android

Trend ponsel lipat tampaknya akan semakin dekat, Samsung telah menjual Galaxy Fold ke pasar dan Huawei sedang menyiapkan penjualan Mate X di bulan Nopember. Dan jika kalian tahu, ada dua brand lain yang mencoba mengambil pendekatan yang berbeda mengenai konsep ponsel lipat ini. LG dan Asus mencoba masuk pasar dengan sebuah dock atau layar yang bisa di lepas pasang. Memang hal ini tidak akan benar-benar menjadikan smartphone tersebut sebagai ponsel lipat, tapi fungsi yang diberikan sedikit mirip. Dan menurut rumor terakhir, Motorola juga mencoba masuk pasar dengan desain legendaris dari seri RAZR.



Microsoft pun tidak mau ketinggalan dengan memperkenalkan Surface Duo. Secara fungsi, ponsel lipat yang ditawarkan microsoft lebih seperti yang ditawarkan oleh LG atau Asus. Tapi hal yang berbeda adalah layar kedua tidak bisa dilepas pasang, melainkan dibuat dengan engsel di bagian tengah yang bisa ditekuk hingga 360 derajat.


Microsoft belum mengumumkan spesifikasi apapun dan tidak akan menjual Surface Duo dalam waktu dekat. Untuk mendapatkannnya kita harus menunggu hingga tahun depan dan ini tentu saja akan memberikan waktu untuk Microsoft atapun developer aplikasi untuk mengembangkan Microsoft Duo. Apakah kalian tertarik ?


Comments

Popular posts from this blog

Oleophobic Coating itu apa ?

Nightscape untuk semua smartphone Realme

Xiaomi Mi Note 10 juga pakai kamera 108MP