Generasi terbaru Iphone di Tahun 2018

Notch adalah trend baru yang diciptakan Apple lewat Iphone X, dan kini tiga smartphone terbaru dari Iphone membawa desain yang sama. Perkenalkan : Iphone XS, Iphone XS Max, Iphone XR.

Mari kita mulai dari Iphone XR. Bisa dibilang ini adalah penerus dari Iphone 8, dari segi spesifikasi hanya memiliki sedikit perbedaan. Kecuali tentu saja generasi ini sudah membawa Face ID dan memakai chipset baru Apple A12 Bionic. Spesifikasi lain seperti layar IPS (326 ppi), sertifikasi IP67, kamera belakang 12MP merupakan hal yang dapat kita jumpai pada Iphone 8. Oiya, kamera belakang 12MP ini punya ukuran pixel yang lebih besar (1.4um vs 1.22um). Spesifikasi lengkap bisa dilihat disini Iphone XR.

Selanjutnya adalah Iphone XS dan Iphone XS Max. Kedua ponsel ini bisa dibilang punya spesifikasi yang sama persis, kecuali ukuran layarnya ( 5.8 inch vs 6.5 inch ). Jika Iphone XR dianggap sebagai penerus Iphone 8, maka kedua ponsel ini bisa dibilang merupakan penerus dari Iphone X. Peningkatan yang ada dari generasi sebelumnya bisa dilihat seperti sertifikasi IP68 ( dulu IP67), Apple Bionic A12, serta kamera belakang 12MP yang punya ukuran pixel lebih besar. Spesifikasi lengkap dari Iphone XS dan Iphone XS Max bisa dilihat disini.

Kalian juga bisa melihat perbandingan dari ketiga ponsel ini disini. Saya pun juga menyediakan link untuk kalian membandingkan Iphone XS, Iphone XS Max dan Iphone X disini.

Secara spesifikasi keseluruhan, bisa saya bilang sangat sedikit perubahan Iphone generasi terbaru ini. Namun buat kalian yang belum menggunakan Iphone X, bisa dibilang generasi terbaru ini layak dicoba.

Adakah dari kalian yang tertarik membeli Iphone generasi terbaru ini ?


Comments

Popular posts from this blog

Oleophobic Coating itu apa ?

Nightscape untuk semua smartphone Realme

Xiaomi Mi Note 10 juga pakai kamera 108MP