Xiaomi hentikan update software untuk seri Redmi

Xiaomi adalah salah satu brand yang paling baik dalam memberikan update software ( MIUI ) untuk semua smatphone nya. Meskipun bukan update OS, tetapi update MIUI selalu menawarkan angin segar pada semua penggunannya. Pasalnya, update tersebut biasanya selalu memberikan tampilan baru dan fitur baru yang ada di OS terbaru. Misalnya saja MIUI 10 yang banyak memberikan tampilan seperti Android Pie, bahkan untuk ponsel yang sebenarnya masih menggunakan Android Oreo.

Tetapi, tentu saja yang namanya update software tidak bisa diberikan terus menerus. Bahkan Apple saja biasanya hanya memberikan update hingga 5 tahun. Nah, begitu juga dengan Xiaomi yang akhirnya harus menghentikan update untuk beberapa ponselnya, yaitu :

  • Redmi 4 series 
  • Redmi Note 4
  • Redmi 4a
  • Redmi 3S/3X/3SP
  • Redmi Note 3 SE
  • Redmi Pro
Dilihat dari daftar tersebut, sebenarnya wajar saja jika Xiaomi menghentikan update. Alasannya sederhana, kebanyakan ponsel tersebut merupakan keluaran 2016. Meskipun ada beberapa yang keluar di tahun 2017, tetapi setidaknya Xiaomi sudah memberikan update selama dua tahun. Namun, ada kabar menyenangkan untuk pengguna Redmi Note 4 varian Snapdragon karena update masih akan diteruskan.



Untuk mengingat, Xiaomi Redmi Note 4 diumumkan pada Januari 2017. Kemungkinan besar, alasan kenapa ponsel ini masih mendapat update adalah karena Snapdragon 625 yang bahkan masih digunakan oleh Redmi 5 plus. Jadi mungkin tim pengembangan software Xiaomi melihat jika update masih bisa diberikan untuk SoC tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Oleophobic Coating itu apa ?

Nightscape untuk semua smartphone Realme

Xiaomi Mi Note 10 juga pakai kamera 108MP