Cek keaslian Iphone

Hari ini saya akan membagikan tips singkat untuk kalian tentang bagaimana cara membedakan Iphone asli dan palsu.



Tips pertama adalah cek IMEI. Untuk menemukan IMEI ini, kalian bisa pergi ke menu setting - general - about. Lalu, kita cocokkan dengan IMEI yang tertulis pada badan belakang Iphone. Selain itu kita juga bisa masuk di website imei.info dan kita masukkan IMEI Iphone kita disana. Seharusnya yang keluar adalah tipe dari smartphone kita, jika Iphone 6 yang akan keluar juga adalah keterangan jika itu adalah Iphone 6.



Selanjutnya, kalian bisa mencoba untuk mengaktifkan SIRI dengan menekan tombol home agak lama. SIRI adalah personal assistant milik Apple yang hanya bisa digunakan oleh produk mereka. Jadi jika kalian bisa mengaktifkan SIRI, bisa dibilang Iphone kalian sudah pasti asli.


Tips terakhir dari saya adalah dengan menggunakan serial number yang bisa kalian temukan di setting - general - about. Jadi, sebenarnya Apple sudah memberikan situs untuk kalian bisa memeriksa serial number Iphone.


Caranya sangat mudah, kita hanya tinggal mengisi serial number Iphone kita pada web tersebut. Jika ponsel yang kita beli memang asli, maka akan ada keterangan seperti pada gambar dibawah


Jadi, itulah 3 tips singkat untuk kalian yang mau beli Iphone ( terutama bekas ) dan mau memeriksa keasliannya.


Comments

Popular posts from this blog

Oleophobic Coating itu apa ?

Nightscape untuk semua smartphone Realme

Snapdragon 636 : Penerus Snapdragon 625